PEMIKIRAN DAN PERMENUNGAN

shining_rose_1Kehidupan mengisi kita dan membawa diri kita dari satu tempat ke tempat lain. Nasib menggerakkan kita dari satu titik ke titik lain. Kita terdampar diantara dua hal itu, mendengr suara-suara menakutkan dan hanya melihat apa yang ada itu sebagai halangan dan rintangan dalam langkah kita.

Cinta hadir dihadapan kita dengan jubah kelembutan, tapi kita malah lari darinya dalam ketakutan, bersembunyi di kegelapan, atau mengejarnya demi perbuatan kotor hina atas namanya.

Bahkan manusia paling bijak diantara kita semua tunduk dibawah beratnya cinta, padahal pada kenyataannya cinta adalah seringan sepoi-sepoi angin Lebanon.

Alam menyambut kita dengan tangan terbuka dan memperkenankan diri kita untuk menikmati keindahannnya, namun kita justru takut akan kesunyiannya dan cepat-cepat pergi menuju ke kota-kota yang ramai, tempat dimana orang berjubelan laksana domba-domba berlarian dari buasnya serigala. Kebenaran menyapa kita, dihiasi oleh gelak tawa polos anak kecil atau ciuman oleh kekasih, namun kita malah menutup pintu kasih sayang diwajahnya dan memperlakukan dia sebagai seorang musuh.

Hati manusia menangis mengharap pertolonganjiwa manusia, meminta pembebasan, tapi kita sama sekali mengacuhkan lolongan pedihnya sebab kita enggan mendengar ataupun memahami. Kita justru menyebut manusia yang mau mendengar dan memahami sebagai orang gila dan kita pun lari darinya.

Demikianlah, malam berlalu dan kita hidup keterlelapan, saat siang menjelang ia pun langsung menyapa dan memeluk kita. Namun kita malah hidup dalam ketakutan yang terus-menerus pada siang dan malam hari.

Diri kita melekat erat di atas bumi, sementara Gerbang Hati Sang Pencipta terbuka lebar. Betapa indahnya kehidupan bagi manusia, namun sebaliknya betapa terpencilnya manusia dari kehidupan.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s